Senin, 27 Desember 2010

Open Minded

Berpikiran terbuka kadang sulit banget. Karena gw, elu udah dijejalin nilai-nilai yg dari antah berantah yg membentuk kita menjadi individu. Jadi sewaktu ada ide2 yang bertolak belakang dengan nilai yg udah mendarah daging, kita pastinya mati-matian menolak dan meludahinya!..cuih…!!

Gw mau bilang, gw orang yang berpikiran terbuka, tapi seperti yang lainnya, ada pandangan pandangan tertentu yang ga bisa di’ganggu gugat!’ karena gw, dan elu juga pastinya percaya kalau memiliki keyakinan adalah hal yang indah dan kita harus tetap setia pada apa yang kita percayai, tapi….memiliki keyakinan yang kuat ga berarti harus berpikiran tertutup lho…


Nih ada manfaat ketika kita mengambil waktu untuk melihat dunia sekitar dengan berpikiran terbuka.
-          Mengalami Perubahan
Membuka pikiran untuk ide-ide baru memberi kita kesempatan untuk mengubah apa yg kita pikirkan selama ini yang kemungkinan salah!!, dan bagaimana kita melihat dunia..bukan berarti kita membabi buta mengubah keyakinan, tetapi kita punya pilihan ketika kita berpikiran terbuka….
-          Membuat diri Rentan
Lho kok rentan??...Salah satu hal yang paling menakutkan ketika melihat dunia dengan pikiran terbuka adalah membuat diri rentan. Kita mengakui kalau kita ga tau semuanya…kerentanan ini dapat menjadi menakutkan dan menyenangkan.
-          Membuat Kesalahan
Waduh…Membuat kesalahan…kayanya ga asik banget ya??Tapi ternyata bila kita membuka pikiran, dan biarkan diri untuk melihat sesuatu dari perspektif orang lain, kita ga hanya bisa sadar kesalahan apa yang kita buat tapi tentunya membuat kesalahan baru….kok makin ga asik ya…?Tapi bro.. itu hal yang besar untuk jatuh dan bangkit lagi...
-          Penguatan Diri
Dengan berpikiran terbuka kita bisa mempelajari ide2 baru, dan kita bisa menggunakannya untuk membangun ide2 lama..Segala sesuatu yang kita alami dapat menguatkan diri kita dengan apa yang kita yakini…
-          Membangun Percaya Diri
Ketika kita hidup dengan pikiran terbuka, kita bisa memiliki kepercayaan diri yang kuat, Kita tidak dibatasi oleh keyakinan diri sendiri dan keyakinan orang lain.Kita bisa belajar lebih banyak tentang dunia….membuka pikiran membantu kita belajar dan bertumbuh, memperkuat keyakinan pada diri sendiri..
-          Jujur
Ada kejujuran yang datang dari berpikiran terbuka, karena dengan berpikiran terbuka kita menyadari kita bukan orang yang sempurna,jujur lho didunia ini ga ada orang yang sempurna.. dan yakinlah dengan berpikiran terbuka kita bisa menemukan hal-hal yang lebih dari kita duga..

By : Gt

0 comments:

Poskan Komentar

Mix Horoscopes

Recent Posts